Langsung ke konten utama

How to be a CONFIDENT people?


Ada yang bilang kalau MUSUH TERBESAR dalamm hidup kita adalah DIRI KITA SENDIRI 😊
Dan menurutku itu benar adanya..
Males,
Minder,
Mager,
GAK PERCAYA DIRI..
Itu adalah penyakit diri yang susah aku healing (sembuhkan), butuh BERDAMAI dulu sama diri sendiri ddan butuh ditabok barulah ssaadar wkwkwk
Dulu aku anaknya gak pedean, apa-apanya malu.. terutama BERSOSIALISASI dengan orang, makanya dari kecil senengnya temenan ama komputer daripada manusia :v
Karena manusia mah tukang bully komputer kan mana bisa ngebully yaaak wkwk
Yaa terlepas dari GAK PEDE itu setiap orang punya tingkat kepedean yang berbeda-beda..
Kayak misalnya aku dulu kalau disuruh ngedance pede banget giliran disuruh presentasi keringetannya sampe se ember :v wkwk
Intinya setiap orang pasti PEDE padaa bidang yang mereka kuasai..
Nah, pertanyaannya gimana caranya supaya kita PEDE disetiap keadaan?
Ada dong tipsnyaa.. nanti aku shaare setalah aku cerita pengalamanku dibawah iniiihhh...

Jadi ceritanya dulu aku waktu kelas 1 SMPan itu ikutan sebuah audisi nyanyi di salah saatu stasiun tv, dulu aku ikutan IDOLA CILIK 2, ada yang tau acara ini? Hahaha atau ada yang pernah ikutan jugaaa? ><
Padahal seriusan boro-boro bisa nyanyi daaah, disuruh nyanyi dii depan keluarga aja udah nangis duluan gue mah saking GAK PEDEnya wkwkwk
Tapi gakk tau kenapa pengen ajaa dan rasanya itu cukup menantang :v
Dan akhirnya ikutan daaah tuh audisi..

Gilaaaaaak...
Banyak banget yang ikutan, dan peserta lain itu kostumnya kece bat ditambah padaa bawa alat musik duh duuuuh akuu mana bisa main alat musik, gaada background keluarga yang main musik apalagi jago nyanyi ckck

Setelah ngantri lama akhirnya nomor antrian aku yang kalau gasalah udah nyampe ke angka 1000an itu dipanggil..
Dag dig duuuug,
Gemeteran,
Keringet dingin,
Tapiiii kaki melangkah dengan PEDEnya..
Eeeh pas udah nyampe...
“YaAllah pengen BALIK LAGEEEEE :’( tangan makin dingin huhu Bodo amat daaah jadi aartis apa kagak yang penting mah pulang ajaaaa” gerutu dalem hati
Tapi mikir lagi daan akhirnya aku memutuskan untuk DOBRAK TEMBOK KETIDAKPERCAYADIRIAN!
Selesaaai nyanyi, seriusan LUAR BIASA LEGAAA..
Keluar pintu audisi rasanya udah nothing to lose, bodo amat lanjut babak selanjutnya apa kagakk yang penting aku udah berusaha sebisa mungkin..
Tangan masih dingin tapi aku keluar dengan SENYUMAN PUAS karena aku udah berhasil melawan diriku ini..
Yaaah begitulah ceritanya, penting gaak penting siih tapi mudah-mudahan bisa ambil hikmahnya..
Dari pengalaman konyol aku itu akhirnya sampai sekarang aku selalu berprinsip kalau aku punya rasa GAK PERCAYA DIRI harus aku LAWAN biar gak terrpelihara dihati *apacoba
Yaaa sebetulnya itu sih tipsnya, kalau aku punya ‘penyakit’ diri kayak gak pede atau minder udah pasti aku LAWAN dengan cara tindakann nyata tentunya, contoh:
Aku gak pede sama muka aku yang hitam dan gak cantik (lalu aku lawan) dengan gak pake makeup keseringan *ini sengaja supaya rasa gak pede ini gak terpelihara dan masuk ke alam bawah sadar  dan menurutku ini bahayaa
Aku gak pede ngomong depan umum (lalu aku lawan) dengan ngomong depan umum, mau salah atau jadinya jelek gpp yang penting udah coba
Intinya aku mah suka *ngahajakeun* aduh bahasa indonesianya apaa yaa ngahajakeun wkwk
Yaaa pokonya suka ngebangkang sama diri sendiri supaya berubah ke arah  lebih positif lagi. Lagi-lagi ini masaalah mindset gaaais
Kalo nggak settuju dengan caraku ‘melawan’ tentunyaa setiap orang punya caranya sendiri untuk jadii pede, naah aku ada situs kece nih untuk temen2 yang ingin lebih mengenal diri sendiri, karena sebelum kita menemukan pola yang tepat unttuk menyembuhkan ‘penyakit’ diri, menurutku hal yang paling penting adalah MENGENALI DIRI SENDIRI
Aku paling seneng ikutan test tentang kepribadian diri
Yang paling asik menurutku test STIFIN (Sidik Jari) *ini berbayar
Tapi ada juga situs favoritku dan ini gratis via web yaitu https://www.16personalities.com
Kalau kata STIFIN aku “Thinking ekstovert”
kalau kata 16 personaliies aku “ISTJ (Ahli Logistik)”
Daaaan keduanya memang saling berhubungan, sama-sama tipe orang yang sangat LOGIS duuuh..
jadi jangan aneh kalau aku sharing bikinn temen2 ngantuk kaarena terlalu seriusss bin ciuuus, kumaha atuhlaaah da aku mah gak bisa jadi orang humoris maaf yaaaa hihi

 
So, mari kita kenali diri sendiri cari keunikan diri supaya makin percaya diriii..







Komentar